Minggu, 10 Juni 2012

17 Jendral Terkuat Pada Zaman Tiga Negara versi Green Phantom

1. Lu Bu (Lu Fengxian)




















         Lu Bu lahir di Wuyuan (Mongolia dalam), ia menjadi anak angkat Ding Yuan. Namun, Ding Yuan terbunuh oleh Lu Bu karena terhasut oleh salah seorang bawahan Dong Zhuo yaitu Li Su yang sekaligus teman lamanya. Kemudian setelah membunuh Ding Yuan dan memenggal kepalanya untuk dibawa ke Dong Zhuo, ia lalu dijadikan anak angkat oleh Dong Zhuo. Namun, Dong Zhuo yang sangat dibenci rakyat dan tidak ingin memberikan Diao Chan pada Lu Bu, akhirnya Lu Bu membunuh Dong Zhuo setelah termakan hasutan salah satu menteri yaitu Wang Yun yang pada akhirnya dibunuh oleh Li Jue dan sekaligus ayah angkat dari Diao Chan

         Lu Bu memang sangat hebat dalam pertarungan tapi ia merupakan orang yang bodoh karena tidak bisa membedakan nasehat yang berguna maupun tidak yang diajukan oleh bawahannya yang bernama Chen Gong pada pertempuran Xia Pi, yang pada akhirnya ia mengalami kekalahan dan dihukum mati oleh Aliansi Cao-Liu.


2. Zhang Fei (Zhang Yide)





          Zhang Fei dari Yan merupakan adik angkat ketiga dari Liu Bei yang bersumpah menjadi saudara di Taman Peach bersama-sama dengan Liu Bei (Liu Xuande), Guan Yu (Guan Yunchang). Ia seorang pemabuk berat dan pemarah. Ia jika sudah mabuk berat suka menyakiti bawahannya sendiri yang berujung pada kematiannya. Ia merupakan petarung hebat yang pernah bertarung melawan Lu Bu bersama kedua saudaranya di Gerbang Hu Lao dan melawan Ma Chao di perbatasan Jia Meng.

         Cao Cao (Cao Mengde) sendiri jika mendengar namanya maka akan memundurkan pasukannya karena ia waspada terhadap Zhang Fei yang pernah menakuti ratusan ribu pasukannya di jembatan Chang Ban dengan suaranya yang laksana guntur. Di jembatan itu pula, Xiahou Jie tewas karena kaget akan suara Zhang Fei itu.

(nb : sebenarnya Guan Yu-lah yang berada di urutan kedua, tapi Guan Yu sendiri pernah berkata jika ia masih kalah jika dibandingkan dengan adiknya yaitu Zhang Fei pada Cao Cao yang menyebabkan Cao Cao takut pada Zhang Fei)


3. Guan Yu (Guan Yunchang)




          Guan Yu (Guan Yunchang) lahir di kabupaten Jie, He Dong. Ia merupakan adik kedua dari Liu Bei (Liu Xuande) dan kakak kedua dari Zhang Fei (Zhang Yide).

          Guan Yu ini orangnya sangat sopan dan sangan menjaga martabatnya yang membuat ia dikagumi oleh Cao Cao (Cao Mengde) yang ingin Guan Yu bekerja untuknya. Cao Cao akhirnya berhasil menaklukkan Guan Yu lewat provokasi Xiahou Dun dan perjanjian Zhang Liao (Zhang Wenyuan), ia juga membunuh Yan Liang dan Wen Chou di pertempuran Guan Du pada saat Song Xian dan Wei Xu terbunuh di Lapangan Bai Ma. Pada saat meninggalkan Cao Cao, ia bertemu dengan Liao Hua yang waktu itu berumur 15-16 tahun yang pada akhirnya Liao Hua ditolak oleh Guan Yu karena umurnya dan perambok Serban Kuning dan mengikuti Guan Yu lagi pada saat berumur 27 tahun dan diterima setelah sebelumnya berguru pada Zuo Ci.

          Setelah menolak Liao Hua, ia bertemu dengan Pei Yuanshao dan Zhou Cang di bukit Woniu-Shan yang ingin mengikuti Guan Yu, hanya Zhou Cang yang diterima karena kata-katanya membuat Guan Yu tertarik. Pei Yuanshao sendiri ditugasi Zhou Cang untuk menjaga pasukannya namun akhirnya tewas ditangan Zhao Yun (Zhao Zilong) yang sedang mencari Liu Bei.

          Guan yu sendiri meninggal di tangan Pan Zhang lewat jebakan Lu Meng di Mai Cheng, daerah Fan.


4. Pang De asal Xi Liang, bawahan Ma Chao








           Pang De asal  Xi Liang adalah salah satu jendral dari Ma Chao yang kemudian membelot ke Cao Wei.
Reputasinya belum diketahui hingga pertempurannya dengan Guan Yu ke Mai Cheng yang berujung pada pemenggalannya. Ia memiliki sifat yang sangat setia kepada atasannya yaitu Cao Cao. Pang  De memiliki seorang adik bernama Pang Rou yang berada di Shu Han.

5. Ma Chao (Ma Mengqi) asal Xi Liang, anak Ma Teng
6. Jiang Wei, asal Tian Shui, awalnya ikut Ma Zun kemudian Zhuge Liang
7. Zhao Yun (Zhao Zilong) asal Changsa, pendekar tampan berkuda putih
8. Huang Zhong asal Changsa, pendekar tua tapi sangat hebat yang mampu menarik panah seberat 150 kg
9. Xu Chu, bodyguard Cao Cao bersama-sama dengan Dian Wei
10. Xiahou Dun, sepupu Cao Cao yang buta sebelah kiri.
11. Taishi Chi, asal Beihai, Jendral Kong Rong, kemudian Liu Yong -> Sun Ce -> Sun Quan
12. Zhang Liao (Zhang Wenyuan) bawahan Lu Bu kemudian Cao Cao, pemimpin Armored Tiger, sahabat dari Guan Yu.
13.Sun Ce, anak Sun Jian, kakak Sun Quan
14. Zhang He
15. Hua Xiong
16. Yan Liang
17. Wen Chou

         

Tidak ada komentar: